Belajar Bermain Drum



Hallo teman, gimana kabarmu hari ini..??
Luarbiasa pastinya. kali ini saya kepingin berbagi info seputar Belajar Bermain Drum.

Drum adalah sebuah alat musik yang akan menjadi sangat menarik saat dimainkan oleh seorang Drummer. Ada banyak Teknik dan gaya yang digunakan oleh seorang drummer dalam memainkan Drum. Dan untuk bisa memainkan sebuah Drum set, playernya sendiri harus bisa menguasai teknik-teknik dasar dalam memainkan Drum itu sendiri. Berbicara tentang teknik dasar dalam bermain drum, akan kita bicarakan di postingan berikutnya.

Kadang kala saat Belajar Bermain Drum kita akan ketemu dengan suatu saat dimana kita merasa jenuh dengan apa yang kita pelajari atau mainkan. Sebenarnya Itulah tantangan yang harus kita lalui untuk menjadi seperti apa yang kita impikan yakni seorang pemain drum handal.

Nah bagaimana cara menghiangkan kejenuhan kita yg datang tiba-tiba?
Saya teringat pesan Senior saya yang bisa saya katakan multi tallented yakni mr. Atox Potas yg bunyinya begini, 

"Saat kamu Belajar Bermain Drum atau instrumen apapun itu, kamu harus memainkan instrumen musikmu dgn Rasa, dan untuk mendapatkan Rasa itu tadi maka kamu harus perbanyak Mendengar, Melihat, Bertanya dan pastinya perbanyak Praktek dan pada saat Rasa itu sudah kamu temukan maka dengan sendirinya Permainanmu akan terdengar berbeda dari biasanya"

Mungkin pada saat anda membaca pesan diatas, anda akan berpendapat "ah.. klo cuma itu sih saya udah tau". Pendapat anda tidak salah karena saat pertama saya Belajar Bermain Drum, sayapun berpendapat demikian saat mendengar pesan senior saya tsb, akan tetapi pada saat saya berkomitmen untuk tetap konsisten melaksanakan pesan atau saran tadi saat saya Belajar Bermain Drum, sungguh suatu hal yang tidaklah mudah.

Akan tetapi, pada saat kita bisa konsisten dan bersungguh-sungguh dalam hal Belajar Bermain Drum. Saya yakin, lagu Metallica favorit anda bisa anda mainkan dgn sempurna dalam waktu 3 bulan bahkan kurang. 




Tips buat anda yang sedang Belajar Bermain Drum dari seorang drummer hebat yg punya julukan si "Drummer Lima Kaki" Thomas Lang saat masih menjadi Endoorser Sonor Drums yang sempat berkunjung ke Indonesia beberapa tahun silam yakni, 


"Practice, practice, practice and practice"

Saya cukupkan sampai disini dulu info tentang seputar Belajar Bermain Drum, mudah-mudahan ada manfaatnya buat yang sedang giat berlatih Belajar Bermain Drum. Pada Postingan selanjutnya saya akan membagikan Info tentang Rudijmental Drumming. Sampai jumpa di postingan selanjutnya :)

Yang berkenan meninggalkan komentar dipersilahkan. Kalau pun ada yang dirasa kurang bagus tentang tulisan saya, saya mohon maaf. Silahkan berikan komentar anda, insya ALLAH saya tanggapi.
Terima kasih
EmoticonEmoticon