CARA MUDAH MEMPERBAIKI KAMERA HP BURAM YANG SUDAH TERBUKTI BERHASIL..!!!

Hasil jepretan Kamera Hp Bro & Sist Buram?

Kejadian yang sangat sangat menjengkelkan ini pernah saya alami. 
Bahkan parahnya lagi, pernah suatu saat saya hendak mengabadikan moment yang bagi saya sangatlah spesial. Hasil jepretan bikin sakit hati plus malu-maluin dah.

Jangan ditanya kenapa Kamera Hp nya Cepat Rusak kayak gini? tapi bertanyalah kepada diri Bro & Sist pribadi bagaimana Bro & Sist menyimpan Hp selama ini?
dan pasti jawabannya sama seperti Jawaban saya. Hp saya sering saya pake buat bikin Rujak dalam Kantong Celana saya, dicampur dengan Coin, Kunci, Matches dll hehehe.. sama kan? :)

"Sebenarnya Yang Rusak Bisa Jadi Bukan Kameranya, Akan Tetapi Pelindung Kameranya Yang Sudah Buram Akibat Tergores Benda Keras"

Nah buat Bro & Sist yang sedang atau pernah mengalami kejadian diatas, saya sarankan Handphone nya jangan dulu dibawa ke tempat service, di ganti apalagi dijual. karena saya punya CARA MUDAH MEMPERBAIKI KAMERA HP BURAM YANG SUDAH TERBUKTI BERHASIL..!!! yang saya temukan dari hasil browsing internet.

Perhatikan gambar dibawah yang merupakan hasil jepretan dari hp Samsung Core II Duos yang kameranya sudah Lumayan Buram alias Blurry.



Gambar berikut ini adalah hasi jepretan dari hp Samsung Core II Duos yang kameranya sudah diperbaiki oleh saya sendiri hehehe..



Gambar berikut ini adalah hasi jepretan dari hp Samsung Core II Duos yang sudah saya gabungkan agar bisa dilihat dalam posisi bersebelahan.




Setelah melihat 2 gambar diatas, yang Tidak Saya Edit Sedikitpun, bagaimana? 
penasaran gak?? hehehe

Tenang saja, saya akan bagikan cara memperbaikinya dengan mudah. Kepada Bro & Sist sekalian

Pertama, siapkan terlebih dahulu alat berikut ini :

  • CUTTER



  • TISSUE











  • CLEAR TAPE / SOLATIP BENING





  • LED LIQUID CLEANER & LAP PEMBERSIHNYA


Sudah siap alat untuk kerjanya? Jika sudah siap semuanya, sekarang silahkan Bro & Sist nyalakan TV dan nonton sekarang juga. Hehehehe.. bercanda Bro & Sist

HP... Mana HP..??!!!

Alat sudah siap tapi gak ada Hp nya kan gak bisa dimulai Bro & Sist :D

Simak langkah - langkah berikut ini ya :


  1. Buka Cover/Penutup Belakang Hp Bro & Sist secara perlahan...ssst...siapa tau keluar Catatan Rahasia CARA MENGGANDAKAN UANG Versi KAMBING BRINGAS TAAT GAKMANDI kan gak perlu lanjut ke langkah berikutnya.. Alias langsung beli Hp Baruuu hehee INTERMESO lagi Bro & Sist ;)
  2. Lepaskan Pelindung Kamera dari posisinya apabila Bro & Sist hendak membersihkan Bagian dalamnya (Jika tidak Kotor maka saya sarankan tidak usah dilepaskan karena nanti malah tangan Bro & Sist yang membuatnya jadi kotor heheheee..) 
  3. Jika memang Harus Dilepas, Gunakan Cutter untuk melepas Pelindung Kamera yang susah untuk dilepas. Hati-hati Karena bisa membuat retakan di bagian pinggirnya. 
  4. Namun jika Bro & Sist Ragu untuk Menggunakan Cutter, Gunakan Solatip untuk Melepaskan Pelindung Kamera dari Tempatnya. Caranya, Tempelkan solatip ke Pelindung Kamera Bro & Sist, kemudian Tarik Perlahan jangan sampe Pelindung Kamera tadi Jatuh. 
  5. Potong Solatip selebar jempol kaki..ehh.. jempol tangan Bro & Sist, kemudian segera tutup Lubang Kamera jangan sampe kemasukan Debu dll.
  6. Bersihkan Pelindung Kamera tadi dengan cara disemprot menggunakan LED Liquid Cleaner kemudian di lap menggunakan Lap Pembersih  Khusus seperti di gambar diatas.
  7. Buka Solatip yang kita gunakan untuk menutup Lubang Kamera, 
  8. Tempelkan Kembali Pelindung Kamera yang kita lepas tadi.Setelah Pelindung Kamera sudah kembali pada tempatnya,
  9. Potong Kembali Solatip Bening dengan Panjang dan Lebar 1.5cm, atau disesuaikan dengan bentuk Kamera di Hp Bro & Sist. INGAT..!! Pastikan Potongan Selotip ini TIDAK BERSENTUHAN DENGAN BENDA APAPUN SEBELUM DIGUNAKAN.
  10. Tempelkan Potongan Solatip tadi Tepat Ditengah Pelindung Kamera, Kemudian Ambil Selembar Tissue dan gunakan untuk meratakan permukaan Selotip yang Di tempelkan ke Pelindung Kamera tadi. Dengan Cara Ditekan secara Perlahan, Mengikuti Tempo lagunya Geisha yang berjudul "Seandainya Aku Punya Sayap" Tapi Jangan sambil Terbang ya nanti Jatuh Hp nya Bro & Sist Hahaha... :D 
  11. Sudah selesai Meratakan permukaan Solatipnya? Nah sekarang, lagunya bisa diganti lagu Rock biar Cepat Menutup Cover/Penutup Belakang Hp nya Hahahaaa.. 
Silahkan Dicoba Kameranya Bro & Sist ;)

Saya Yakin, sampe disini Pasti Bro & Sist semua Merasa Bingung, Aneh, Heran sambil Tersenyum Sendiri melihat Perubahan yang terjadi pada Kualitas Gambar Hasil Jepretan Hp Kesayangan Bro & Sist, Yang tadinya Buram sekarang udah Jernih lagi. Kemudian muncul pertanyaan, 

"Kok Bisa Ya..???"

Sebenarnya saya juga Bingung hehehe...
Tapi kayaknya Celah di permukaan Pelindung Kamera yang Timbul Akibat Gesekan dengan benda keras tersebut. menjadi Tersamarkan akibat Adanya Gel Perekat di Solatip yang Mengisi Celah tadi Bro & Sist. 

Ini Menurut Pemikiran Saya Pribadi ya Bro & Sist.. Gak Tau Benar Atau Salah hehehe..
Yang pasti Hasilnya Benar-Benar Nyata buat saya. 
Dan mudah-mudahan berlaku juga buat Bro & Sist Semua hehehe.. 

Oh iya.. sampe lupa..
Jemurannya Udah Di Pindah Apa Belum..?? Mau Hujan kayaknya tuh hehehehe... 

Terima Kasih sudah mampir ke blogg ini, Masukan dan saran silahkan lewat komentar.
Kalaupun dirasa ada manfaatnya, dan ingin mengcopy sebagian atau keseluruhan silahkan saja.
Asalkan jangan lupa, disertakan juga alamat sumbernya ya.

Berbagi itu maniiiiiiiiiiss dah
Latest

Yang berkenan meninggalkan komentar dipersilahkan. Kalau pun ada yang dirasa kurang bagus tentang tulisan saya, saya mohon maaf. Silahkan berikan komentar anda, insya ALLAH saya tanggapi.
Terima kasih
EmoticonEmoticon