Virgin Coconut Oil VCO

Minyak kelapa Murni atau bahasa inggrisnya VCO
Adalah minyak kelapa yang dibuat dengan bahan baku buah kelapa segar. Proses untuk mendapatkan minyak kelapa murni bisa dilakukan dengan proses pemanasan (yang terkontrol) ataupun tidak menggunakan proses pemanasan sama sekali.

Source pict http://prosourcecoconut.com

Hasil riset dan uji klinis menyatakan bahwa VCO mengandung Asam Lemak Berantai Sedang hingga kurang lebih 90% (MCFA) serta kandungan vitamin lainnya. Karena proses pembuatan VCO yang sederhana tanpa melalui proses mesin modern, membuat kandungan yang yang ada pada VCO lebih mudah diserap melalui dinding usus sesampainya di saluran cerna. Untuk selanjutnya langsung dipasok masuk kedalam aliran darah dan langsung dibawa kedalam organ hati untuk dimetabolisir. Didalam hati VCO diproses menjadi energi saja, bukan kolesterol dan timbunan lemak, energi tersebut digunakan untuk meningkatkan fungsi semua kelenjar endoktrin, organ dan jaringan tubuh.

Kandungan dan Khasiat VCO Untuk Kesehatan
Karena kandungan asam laurat yang cukup tinggi, VCO memiliki sifat antimikroba, antijamur, dan antivirus. Tubuh mengubah asam laurat menjadi monolaurin yang bertanggung jawab sebagai penghancur virus. VCO juga dipercaya memperlambat pertumbuhan virus pada pasien HIV / AIDS.

Asam laurat yang ditemukan dalam ASI membantu bayi untuk melawan infeksi. Asam laurat dalam VCO juga mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh lebih terlindung terhadap penyakit. Karena diet orang dewasa ( yang sudah pasti bukanlah bayi yg bisa dengan mudah menyusi hehehe ) umumnya rendah dalam asam laurat, VCO merupakan sumber mudah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

VCO dapat menurunkan kadar kolesterol jahat sambil mempromosikan peningkatan HDL atau kolesterol baik. Sebuah studi tahun 1980 oleh Dr Hostmark menunjukkan bahwa tikus yang makan 10 persen VCO menghasilkan lebih sedikit kolesterol buruk dan lebih banyak kolesterol baik dibanding tikus yang makanannya terdiri dari 10 persen minyak bunga matahari.

VCO Baik Untuk ibu hamil dan menyusui Anjuran orang tua zaman dulu untuk mengonsumsi minyak kelapa, ada benarnya karena minyak kelapa memiliki kandungan yang luar biasa. Selain mematikan berbagai mikroorganisme berbahaya kandungan MCFA (asam laurat, asam kaprilat,asam kaprat,asam oleat, asam miristat,asam palmitat) dalam VCO juga memberikan energi yang dibutuhkan saat bayi mau lahir.

Source pict http://berkhasiat.web.id


Beberapa pengalaman menyebutkan bahwa konsumsi VCO saat ibu hamil memberikan pengaruh yang sangat baik untuk bayi, bukan saja saat di dalam kandungan bayi lebih sehat, namun ketika lahir bayi dalam keadaan bersih dan sehat. Selain itu VCO membuat produksi ASI menjadi lebih banyak dan lebih berkualitas. Dan sudah pasti dalam hal susu-menyusui ini bapak- bapak yang terhormat diminta untuk mengalah sama bayinya dulu.. ;)

Dan masih banyak lagi manfaat dari VCO untuk kesehatan. Bahkan ada yang menggunakannya untuk bahan campuran untuk makanan. Cukup sekian dulu postingan saya tentang VCO. Selebihnya akan saya usahakan dipostingan berikutnya. Dan mohon maaf apabila tulisan saya diatas ada yang kurang berkenan dihati, mata atau telinga anda..Terima kasih sudah mampir ke blog ini. ;)

***Dari berbagai sumber***


Yang berkenan meninggalkan komentar dipersilahkan. Kalau pun ada yang dirasa kurang bagus tentang tulisan saya, saya mohon maaf. Silahkan berikan komentar anda, insya ALLAH saya tanggapi.
Terima kasih
EmoticonEmoticon