Budi Bersedih

Source http://cnnindonesia.com


Ini Budi, Ini bapak Budi, ini ibu Budi, ini adik Budi.

Jutaan anak Indonesia pernah mendengar ataupun bahkan pernah melafalkan kalimat tersebut.
Karena kalimat itulah kita bisa belajar menulis dan membaca dengan mudah.
Lepas dari siapakah Penulis Buku Ini Budi, ada sosok yang sangat berpengaruh dibalik kalimat tersebut. Beliau adalah H. Siti Rahmani Rauf.



H. Siti Rahmani Rauf
Adalah yang pertama membuat alat bantu peraga. Keahlian menggambar membuat beliau dengan mudah menyusun alat bantu peraga berdasarkan buku "Ini Budi". Berkat gambar beliau yang sering kita lihat di halaman buku tersebut, kita lebih mudah memahami pelajaran yang berupa cerita atau mungkin dialog yang ada didalam buku tersebut.


Source ngalam.co

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa
Hingga beliau wafat (Selasa 10/5/2016), belum ada penghargaan yang diterima oleh beliau. Namun beliau pun tidak pernah mempermasalahkan hal tersebut. Walau demikian, beliau bangga karena karyanya bisa memberi banyak manfaat kepada jutaan anak Indonesia.

"Kami atas nama pemerintah berduka atas berpulangnya Ibu Siti Rahmani Rauf. Insya Allah, kami doakan agar beliau mendapatkan tempat termulia di sisi Allah"
Demikian Ucapan belasungkawa mewakili Pemerintah yang di sampaikan oleh Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Anies Baswedan di Kantor Kemendikbud, Jakarta Selatan, (Rabu 11/05/2016).

Mari kita sempatkan untuk mengirimkan Doa kepada mendiang H. Siti Rahmani Rauf, mudah-mudahan semua amal ibadah beliau diterima oleh Yang Maha Pengasih Dan Penyayang.

Aamiin Ya Rabb.





Yang berkenan meninggalkan komentar dipersilahkan. Kalau pun ada yang dirasa kurang bagus tentang tulisan saya, saya mohon maaf. Silahkan berikan komentar anda, insya ALLAH saya tanggapi.
Terima kasih
EmoticonEmoticon